Tempat Wisata di Padang yang Mesti Kamu Kunjungi


Padang selain populer dengan rendang serta restorannya yang tersebar di seluruh Indonesia saja, lho! Ibukota Sumatera Barat beserta dengan serta kota-kota di kurang lebihnya ini nyatanya mempunyai sumber daya alam yang luar biasa, yang berpotensi menjadi destinasi wisata istimewa.

Berikut adalah berbagai rekomendasi tempat wisata Padang yang dapat dikunjungi wisatawan saat berlibur di sana:

Lembah Anai
Menyusuri JalanRaya Padang – Bukittinggi, wisatawan bakal menyaksikan salah satu keajaiban yang disuguhkan alam Padang. Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini sanggup hebat hati siapapun yang melaluinya sejenak berhenti serta menikmati keindahan alamnya. Tempat wisata Padang ini bakal sangat menantang saat musim hujan tiba, saat di mana debit air melonjak naik serta percikan air terjunnya bahkan dapat terasa di segi jalan raya.

Dari area air terjun dengan tinggi 35 meter ini terkesan juga perbukitan hijau yang menjulang tinggi. Di segi lainnya tersedia rangkaian rel kereta tua yang berkelok melintas di atas jalan raya, letaknya tidak jauh dari air terjun Lembah Anai ini. Paduan panorama yang unik serta cantik.

Pulau Cubadak
Meski namanya belum terlalu tersohor di Indonesia, tetapi Pulau Cubadak nyatanya lebih populer di luar negeri khususnya Jerman. Ini berawal dari seorang wisatawan asal Jerman yang sempat membikin film dokumenter mengenai keindahan pulau ini. Konon Cubadak ini adalah kawasan kawah, jadi sekarang kekayaan alam bawah lautnya sangat kaya serta beragam. Mulai dari terumbu karang serta puluhan biota laut yang cantik ada di sini.

Di Pulau Cubadak ini tersedia resort yang dikelola oleh warga asing dari Italia serta Jerman. Paduan antara fasilitas yang lengkap serta panorama alam yang indah bakal membikin tempat wisata di Padang ini tepat untuk destinasi honeymoon bersama pasangan.

Pantai Aie Manih
Pantai Aie Manih dalam bahasa lokal yang mempunyai pengertian Pantai Air Manis adalah tempat wisata di Padang yang sangat populer. Di sinilah legenda Malin Kundang beres, yang dikutuk menjadi batu sebab telah durhaka terhadap ibundanya. Di pantai ini tersedia batu yang menyerupai orang yang sedang bersujud.

Masjid Tuo Kayu Jao
Wisata rohani di Padang? Dapat banget! Masjid Tuo Kayu Jao adalah masjid tertua di Minangkabau, yang usianya telah mencapai lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik serta lokasinya yang eksotik menjadikan masjid ini menjadi destinasi wisata di Padang yang pantas untuk dikunjungi.

Pulau Sirandah
Pulau Sirandah adalah salah satu tenpat wisata Padang yang hanya berjarak 60 km dari Bandara Minnagkabau. Waktu tempuhnya pun lumayan dengan 2 jam saja. Siranda dalam bahasa Minang berarti rendah, yang menandakan bahwa pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah ini lumayan rendah serta landai. Ombaknya yang tenang serta pasirnya yang lembut membikin kawasan pantai di pulau ini sangat enjoy dinikmati dengan tutorial berenang alias bermain air.

Berbagai aktivitas yang dapat diperbuat di tempat wisata Padang ini adalah snorkeling, bersantai sambil berjemur alias trekking ke bukit yang ada di segi lain pulau. Untuk pencinta diving, Pulau Sirandah bakal jadi spot yang hebat untuk dijelajahi. Bahkan titik-titik diving di kurang lebih pulau ini juga lumayan luar biasa, semacam di Pulau Ular serta Pulau Pandan.

Postingan terkait: